Selasa, 19 Januari 2010

NASEHAT DARI SAMAHATUS SYAIKH BIN BAZ - ROHIMAHULLAH-

النصيحة من سماحة الشيخ عبد العزيز بن باز - رحمه الله -

السؤال الأخير طرحه بعض الإخوة، ويقولون يُوجه إلى سماحة الشيخ: عبد العزيز بن باز، وإلى فضيلة الشيخ: عبد الله بن جبرين، والشيخ عبد الرحمن البراك..

السؤال :

سمعنا كلاماً في شريط لأحد الأشخاص يصف فيه بعض الدعاة أمثال الشيخ سلمان العودة والشيخ سفر الحوالي وغيرهما من طلبة العلم وأمثالهما، يصفهم بأنهم ضُلاّل ودعاة بدعة وأنهم أضل من مبتدعة العصور الماضية ، ويـحذر من سماع أشرطتهم والاغترار بكلامهم، فما رأيكم في مثل هذا الكلام أثابكم الله؟

فأجاب سماحة الشيخ: عبد العزيز بن باز -رحمه الله -:

هذا غلط [كلام غير واضح] فلا ينبغي أن يُسمع هذا الشريط ، ينبغي أن يُتلف هذا الشريط، مثل هذا لا ينبغي أن يُسمع ولا يتكلم فيه ولا ينشر عنه شيء ، نسأل الله العافية ، الله يهدي الجميع .

هذا الذي أشرنا إليه أن الواجب هو الكلام الطيب وعدم إشاعة الفحشاء، والكلام السيئ والتنابز بالألقاب وغيبة الناس بغير حق، ولا يوالي في هواه ويعادي في هواه نسأل الله العافية.

الله يهدي الجميع، الله يهدي الجميع, انتهى كلام الشيخ رحمه الله

للاستماع : http://www.islamgold.com/view.php?gid=2&rid=5


NASEHAT DARI SAMAHATUS SYAIKH ABDUL 'AZIZ BIN BAZ –ROHIMAHULLAH -

Sebuah pertanyaan, yang di tujukan untuk as-Syaikh bin Baz, as-Syaikh Abdullah bin al-jibrin, dan as-Syaikh Abdur Rahman al-barrak, rohimallohul mutawaffa wa hafidhollohul ahya'.

REDAKSI PERTANYAAN :

Kami telah mendengarkan sebuah kaset milik seseorang, yang mencela sebagian du'at, seperti as-Syaikh Salman Al-audah dan as-Syaikh Safar Al-hawali dan yang lainnya dari kalangan penuntut ilmu, dan memvonis mereka sesat, du'at kepada bid'ah bahkan mereka lebih sesat dari ahli bid'ah yang telah lalu, dan melarang kami untuk mendengarkan kaset – kaset mereka dan terpengaruh dengan pembicaraan mereka, maka apa pendapat yang mulia tentang hal ini?? Semoga ALLAH memberikan pahala yang setimpal.

JAWABAN :

Ini adalah sebuah kekeliruan,.. ( perkataan yang kurang jelas).., maka kaset ini tidak boleh didengarkan, kaset ini harus dimusnahkan, kaset seperti ini tidak boleh dibicarakan, tidak boleh disebarkan, semoga ALLAH memberikan kepada kita keselamatan dan hidayah.

Dan yang kami nasehatkan adalah kewajiban untuk berbicara yang baik, dan tidak menyebarkan hal-hal yang keji, perkataan buruk, dan saling melabeli dengan julukan yang buruk dan menggibahi manusia tanpa haq, dan untuk tidak loyal dan tidak memusuhi sesuai dengan hawa nafsunya, semoga ALLAH memberikan keselamatan dan hidayah kepada kita.

Untuk mendengarkan fatwa klik : http://www.islamgold.com/view.php?gid=2&rid=5



print halaman ini
Langganan Posting Via Email

Masukkan Alamat Email Anda :

Artikel Terkait



Comments :

3 komentar to “NASEHAT DARI SAMAHATUS SYAIKH BIN BAZ - ROHIMAHULLAH-”

kali ini bukti fatwa dr syaikh ibnu baz setelah bukti fatwa dari syaikh ibnu utsaimin masya Allah semoga team al inshof tetap istiqamah dalam menegakkan hujjah dengan penuh, hikmah, adil, ilmiyah, amanah dan dapat dipertanggungjawabkan dunia akhirat. ana salut dgn kalian. jazakumullahu khairan wabarakallahu fiikum, smg ALlah menilai sebagai amalan keikhlasan untuk membela kehormatan ulama dan para duat disisiNya.....

abu abdirrahman abdillah al duriy al atsari mengatakan...
on 

Ini adalah sebuah kekeliruan,.. ( perkataan yang kurang jelas).., maka kaset ini tidak boleh didengarkan, kaset ini harus dimusnahkan, kaset seperti ini tidak boleh dibicarakan, tidak boleh disebarkan, semoga ALLAH memberikan kepada kita keselamatan dan hidayah.

Syaikh Bin Baz menyampaikan yang demikian......berkaitan dengan as-Syaikh Salman Al-audah dan as-Syaikh Safar Al-hawali

sangat-sangat menentramkan.....

muslim pendamba ukhuwwah mengatakan...
on 

Ketika kebenaran semakin dipertontonkan/diperlihatkan pada publik maka in syaa Allah keburukanpun akan terkubur dalam-dalam, bagi yg merasa pernah menyebarkan kaset yg membicarakan kejelekan ulama semoga bisa semaksimal mungkin menarik kembali dar edaran, dan bagi yg punya ceramah di kaset itu semga dengan lapang dada meminta maaf seraya kembali pada sang Maha Sempurna Allah Azzawajalla

Abdullah Syahrul mengatakan...
on 

Posting Komentar

" Afwan, Kami hanya menampilkan komentar yang ilmiah dan kritikan yang membangun "

Next previous home