Kamis, 19 November 2009

Buku Tamu

Halaman ini kami sediakan buat para pengunjung setia website ini untuk memberikan pesan, kesan ataupun unek-unek yang lain kepada kami. silakan isi dan sebaiknya mencantumkan identitas yang jelas. Syukran. [No Spam ; No Porn]

print halaman ini
Langganan Posting Via Email

Masukkan Alamat Email Anda :

Artikel Terkait



Comments :

45 komentar to “Buku Tamu”

Bismillah. Semoga ustadz-ustadz semua senantiasa diberi kemudahan dan kesehatn dalm mendakwan din ini. Subhanallah isi situs ini sangat ilmiah. Tapi ustadz ada yang sedikit mengganjal dihati ana. sampai kapan permusuhan ini berakhir. Kenapa mereka tidak mau mebuka mata mereka untuk melihat kebenara. Ana samapi mau menangis membaca tulisan mereka yang kembali membantah tulisan di situs ini. Sampai kapan bantah membantha ini berakhir???

abuthalhah mengatakan...
on 

ustadz, menurut ana jika bantah membantah sudah tidak sehat,maka lebih baik di hentikan, ana kira bukan suatu keharusan mereka ruju', yang terpenting dari tulisan ini adalah pengetahuan kami bahwa manhaj ini bukan berdasarkan nafsu asatidzah, dan kami tidak taqlid buta kepada mereka, tapi kami tahu bahwa asatidzah pula salaf darin ulama ulama kibar, nas'alullohal 'afiyah.

Anonim mengatakan...
on 

Jazakumullah ya akhi karim, atas pembelaan antum terhadap kehormatan dan harga diri para ulama dan du’at

Raihanah mengatakan...
on 

bagusmi insyaAllah

ahwi mengatakan...
on 

Assalaamu’alaikum. Alhamndulillah web ini bisa muncul sbg penyeimbang terhadap syubhat2 yg sering dilontarkan oleh saudara2 kita kpd WI..selain itu artikel2 yg lain jg bagus2..saran ana kalo bisa disediakan jg fasilitas download artikel, ebook, software dll.

Abu Ghina mengatakan...
on 

Afwan, apa ada artikel pandangan wahdah terhadap pemilu??

Abu Yaqin mengatakan...
on 

Masya Allah Web yang baik. Smg bermanfaat dan menambah khazanah ilmiah kita. semoga bernilai keikhlasan disisiNya.

Abu Abdirrahman Abdillah Al-Duriy Al Atsary mengatakan...
on 

بارك الله في جهودكم ونفع الله بها إخوانكم وجعلها في ميزان حسناتكم يوم أن تلقى ربكم ... آمين جعلنا الله وإياكم من المهتدين السالكين على صراطه المستقيم إلى نعيمه المقيم

Abu Jola mengatakan...
on 

Bismillah, ana sarankan sebaiknya halaman tentang kami diisi agar para pembaca mengetahui siapa yang menulis. Dengan demikian tidak ada yang perlu ditutup-tutupi. Semoga Allah menyelamatkan kita dari fitnah2 yang ada. Allahumma na'udzubika minal fitan maa dzahara minha wa maa bathan...

Ari Wahyudi mengatakan...
on 

Na'am, sependapat dengan usulan al-Akh Ari Wahyudi. Hendaknya, para penulis situs ini menampilkan IDENTITASNYA. Ini kaitannya dengan amanat ilmiah. Dan agar tidak terkesan lari dari tanggung jawab. Dan yang paling penting, untuk menghindari fitnah yang lebih besar.

Abu Muhammad Indra mengatakan...
on 

Assalamu'alikum, ana sangat prihatin dengan perbuatan saudara2 kita yang mangaku salafy. Situs kami (darulabarar.org) tidak luput dari serangan mereka. Mereka juga memberikan komentar-komentar "miring", bahkan sampai berbohong (menulis di shout box atas nama admin) naudzubillahi min dzalik.

akhjafar mengatakan...
on 

Tolong berikan penjelasan tentang dalil2 ilmiyah pelaksanaan program tarbiyah oleh WI dan marhalah2 yg dibuat oleh WI?

Abu Abdirrahman Abdillah Al-Duriy Al Atsary mengatakan...
on 

bismillah,Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillah dengan adanya website ini kita berharap semoga
bisa menjadi sarana dakwah sehingga dapat memberikan pemahaman agama yang lurus, baik terhadap diri kami dan semua pengunjung website ini.dan semoga tidak menjadi ajang perdebatan yang merusak ukuwah islamiyah. SYUKRON

abu khoirul mengatakan...
on 

Alhamdulillah ada situs yang membela dakwah ini.

Fery mengatakan...
on 

bismillah, alhamdulillah..situs ini memberikan air segar bagi ikhwah2 yang ada di daerah yang selama ini memjadi bulan-bulanan syubhat, situs ini juga mentarbiyah kami untuk tidak taqlid buta kepada para ustadz, sebagian hujjah-hujah dan fatwa para ulama ini tidak pernah kami dengar selama ini, selama ini kami hanya sering memdengar fatwa-fatwa tahdzir,hajr&boikot kepada para ulama yang disebutkan diatas, maka semoga fatwa-fatwa ini menjadi penyeimbang.semoga istiqomah

da'i wahdah mengatakan...
on 

Alahamdulillah........
rasa lapar dan dahaga sirna seiring munculnya situs ini.
jazaakumullahu khairan kepada admin, terkhusus kepada 2 ustadznya yang ana kenal begitu dekat. syukran ustadz..

Anonim mengatakan...
on 

kaifa halukum jamian?

Anonim mengatakan...
on 

Alhmdulillah wa la'allakum bikhair...

Al-Inshof mengatakan...
on 

Assalamu ‘alaikum, kaifa hal Ustadz? semoga antum diberikan kesehatan dan kekuatan untuk selalu menjelaskan Al-Qur’an dan sunnah shahihah sesuai dengan pemahaman para salaf. Ana dulu sering ikut kajian Ust-Ust salafy Makassar, didalamnya banyak ilmu syar’i yang dijelaskan bahkan setiap kajian kita selalu disuguhi santapan yang rasanya waktu itu sangat lezat walaupun pada hakekatnya bagi orang yang beriman akan merasa jijik untuk memakannya, yah, santapan itu adalah daging bangkai saudara-saudara kita sesama muslim. Awalnya ana juga terpengaruh dengan fitnah-fitnah yang dilontarkan oleh para Asatidz “Baji Rupa” sebut saja demikian karena memang demikianlah mereka dikenal di makassar. Akan tetapi setelah ana memperhatikan apa yang dilakukan oleh ikhwa-ikhwa di Wahdah Islamiyah dan ana ikuti kajian-kajian para Asatidz di Wahdah Islamiyah, betapa kagetnya ana karena apa yang selama ini ana ketahui tentang Wahdah Islamiyah melalui ceramah dari para Asatidz Baji Rupa ternyata tidak ana jumpai di Wahdah Islamiyah, untuk lebih menunjukkan sikap ojektifitas maka ana paparkan sebagian kecil fitnah para asatidz Baji Rupa terhadap Wahdah Islamiyah yang sebenarnya Wahdah Islamiyah bersih dari tuduhan tersebut :
1. pada rekaman-rekaman “ceramah nasehat” asatidz Baji Rupa mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah mengajarkan tauhid Hakimiyah, tetapi setelah ana mengikuti dan mendengarkan dengan seksama ceramah-ceramah para asadiz di Wahdah Islamiyah ternyata tidak pernah sedikitpun menyinggung mengenai istilah Tauhid Hakimiah. Dan ana yakin bahwa ikhwa-ikhwa yang dulu pernah ikut kajian di Wahdah Islamiyah dan sekarang terpengaruh dengan subhat dari ust baji Rupa mengetahui hal ini dengan jelas.
2. Para Asatidz “Baji Rupa” mengatakan Wahdah Islamiyah terlibat jaringan teroris, akan tetapi yang ana saksikan dengan mata kepala sendiri bahwa para pejabat kepolisian Baik dijajaran Polda Sul-Sel hingga ke tingkat paling bawah ternyata menjalin hubungan kerjasama dengan wahdah islamiyah dalam hal pembinaan kerohanian anggota polisi. pertanyaannya, apakah mungkin polisi meminta pembinaan kerohanian kepada teroris, tentulah akal yang sehat akan menolak hal tersebut.
3. Dalam ceramah Tahdzirnya Ust. Dzulkarnaen mengatakan Wahdah Islamiyah membolehkan berbilangnya Jamaah dengan membentuk Yayasan (Waktu dikeluarkannya kaset tersebut, Wahdah Islamiyah masih dalam bentuk yayasan) dan Organisasi. Yang anehnya sekarang para Ustadz yang tergabung dengan link Ust. Dzulkarnaen telah membolehkan pendirian Yayasan dengan dalih: “Dan tolong-menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa. Dan janganlah kalian tolong-menolong dalam dosa dan permusuhan.” (Q.S.Al-Ma`idah: 2)
“Dan hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar.Mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Ali ‘Imran: 104)
padahal ayat ini pulahlah yang digunakan oleh para asadidz di Wahdah Islamiyah untuk mendirikan sebuah Yayasan dan Organisasi. Akan tetapi anehnya sampai sekarang tidak ada pengakuan dari ust “Baji Rupa” yang mengatakan Ruju terhadap pendapat yang membolehkan pendirian sebuah Yayasan dan Organisasi.
Sebenarnya masih banyak lagi fitnah para Ustadz Baji Rupa yang ana pernah dengar (baik dari CD ceramahnya maupun penyampaian para ikhwa yang belajar di sana, ana yakin dan percaya terhadap penyampaian-penyampaian ikhwa thullab Baji Rupa, karena menurut mereka kalau ikhwa yang belajar di baji Rupa adalah orang-orang terpercaya bukan orang fasik dan hafalannya kuat jadi setiap apa yang di ucapkannya tidak perlu lagi di klarifikasi)dan baca langsung dari artikel di website resmi mereka yaitu almakassari.com. yang tuduhan fitnah tersebut ana saksikan sendiri tidak terdapat di dalam Wahdah Islamiyah.
Semoga Allah Subhanahu wa ta ‘Ala selalu menunjukkan kepada kita jalan yang lurus serta tidak menutup hati-hati kita untuk menerima kebenaran.

abdullah al makassari mengatakan...
on 

Assalamu 'alaikum, mereka menuduh wahdah sebagai organisasi hizby yang pada hakikatnya mereka itulah yang terjatuh dalam hal tsb, soalnya perkataan asatidzah atau kelompok mereka sajalah yg mereka anggap benar, wallahul musta'an...

Abu Ammar mengatakan...
on 

Masya Allah.Yah...indahnya pertengahan, bersikap wasath.Bersabarlah terhadap segala ujian yang menimpa kita karena kita yakin insya Allah semakin berat ujian itu maka semakin besar pula pahala yang Allah Berikan.Semoga Allah Memberikan petunjuk kepada saudara/i kita yang mengaku "salafi" agar betul2 segala sikap/tindakan mencerminkan akidah, akhlak, ibadah seperti 3 kurun generasi terbaik/generasi salafi

sahlah unhas mengatakan...
on 

bukti tidak insofnya saudaraku di BJR,
ketika ia menjadikan pendapat kita terhadap para ulama seperti sayyid qutb
dan sejenisnya sebagai pertanda salafi atau tidak..
bila anda sedikit aja memuji ulama tersebut.. hati-hati anda bisa do fonis bukan salafi..,
..siapa kita,
ulama saja ada yang menghargai karya mereka yang bermanfaat, lalu mengapa kita yg bodoh ini mau berdebat tentang hal kontrofersi itu..

Lembaga Muslimah DPP Wahdah Islamiyah mengatakan...
on 

Bismillah, ya ayyuhalladzina aamanu wa laa tanaaza'u fatafsyaluu..watadzhaba riihukum.kita tidak perlu menunggu mereka rujuu' atau tidak, karena kebanyakan dari yang kita dapatkan hanya berbantah-bantahan. kenapa para asatidz tidak mencoba datang ke sana untuk berdialog/silaturahim?kami sangat merindukan terjalinnya ukhuwah, kalau berbantah-bantahan terus kapan bersatunya?dan tolong, untuk admin, jangan gunakan kata2 kasar walaupun kita tahu saudara kita melakukan kesalahan, seperti kata2 terhadap al akh sofyan "secuil ilmu....dst", sesungguhnya bil hikmah itu lebih indah...

ummu muhammad mengatakan...
on 

Teruslah berjuang membela kehormatan ulama dan para du'at. Sejak dulu sbenarnya kami sangat mengharapkan pembelaan dari para asatidzah, dulu sekali. Sebab sepanjang pengetahuan kami kezaliman ikhwah "salafy" terhadap saudar-saudara merka kaum muslimin, khususnya WI sudah lama sekali. Bahkan telah melampau batas sama sekali. ana sedih kala membaca disitus-situs mereka baik yang berupa tulisan maupun audio, penuh dengan cacian dan cercaan terhadap wahdah, silahkan lihat sendiri. Dan lebih sedihnya lagi orang-orang awwam yang baru belajar agama justru ikut-ikutan mencaci dan mencela. olehnya dengan munculnya alinshof ana bersyukur dan sedikit terhibur. Afwan ummu muhammad, ana setuju sama anti dalam hal ini, tapi kata-kata "secuil ilmu.. "masih lebih sopan untuk mengingatkan mereka yang terlalu ingin melampaui kapasitas mereka sebagai thalibul ilmi hingga berani mencela para ulama. dan menurut ana itulah yang pantas dikatakan pada mereka jika dibandingkan dengan ilmu para ulama. Silahkan anti buka sendiri situs-situs mereka, dan dalam hal ini kru alinshof -semoga Allah menjaga mereka- masih tetap menjaga irama bantahan, sekalipun kadang dalam satu hal harus menggunakan kata yang agak keras namun tidak keluar jalur. Dan itu masih lebih mending ketimbang kata-kata mereka, silahkan lihat situs http: tukpencarialhaq.wordpres.com, dimana ia menyebut seorang ulama ahlu sunnah Thariq as-shuwaidan sebagai "Dajjal". Subhanallah..ana tidak tahu kalau kata-kata "secuil ilmu", anti bilang kasar, maka bagaimana dengan kata Dajjal?! yang konotasinya bermakna penipu, kafir, musuh Allah, fitnH akhir laman dan selainnya??

Raihanah mengatakan...
on 

sutuju dengan ummu Muhammad, kalau bisa tetap jaga irama inshof dan sedapat mungkin tegakkan dakwah bil hikmah. Uhibbukum fillah.

Bugisy mengatakan...
on 

Syukron wa jazakumullohu khairon atas segala masukan dan saran yg membangun...insya Allah semua saran dan masukan antum akan kami akomodir dan segera kami tndak lanjuti, dan apabila memang ada yg perlu diperbaiki maka akan segera kami perbaiki. Sx lg Syukron wa Jazakumullohu Khairon.:D

Al-Inshof mengatakan...
on 

assalamu'alaikum. tetap semangat berda'wah wahai para ustadz. walaupun disana banyak yg mencela, ditempat lain masih lebih banyak yg mau menerima da'wah ustadz dan tidak tidak terpengaruh dg fitnah tsb.

ummu mubarak mengatakan...
on 

Insya Allah team al-inshof telah menyiapkan pembahasan khusus ttg Terorisme dalam Timbangan Syari'at.

Selamat Menyimak Sajian-Sajian Kami...

admin mengatakan...
on 

Bismillah
HEBOH...FAKTA TERBARU DARI www.almakassari.com, selengkapnya Klik disini http://borok-almakassaricom.blogspot.com/2010/02/hot-news.html

abdullah almakassary mengatakan...
on 

Thayyib. ana dukung perkembangan dakwah WI. Terus berjuang untuk kemaslahatan Umat.Jazaakumullah Khair.

Penuntut Ilmu Syar'i mengatakan...
on 

Afwan ust, ada gak link untuk mendownload semua artikel alinshof.com?
kami di daerah mau buat hard copy untuk ikhwan & akhwat yang saat ini selalu disyubhati secara gencar oleh "salafy".
Syukron.

Abu Abdillah mengatakan...
on 

@ Abu Abdillah: sebelumnya syukron atas kunjunganx ke situs kami, Insya Allah ke depan akan kami terbitkan seluruh artikel alinshof dalam bentuk majalah...Mhon do'a restunya..

admin mengatakan...
on 

assalamu alaikum, kami pembaca setia al-Inshof, selalu menantikan dengan saksama tulisan-tulisan para asatidzah al-Inshof...ada tulisan baru lagi? Syukran jazilan

Anonim mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum semangat buat al-inshof moga ALLAH menuntun dan give jalan keluar yg t'baik dr cobaan dan fitnah dari saudara kita sendiri yang mengaku lebih baik dari yang lainnya.mereka juga manusia yang butuh pencerahan ilmu!
yang penting mari galang ukhuwah lebih erat lg untuk menyongsong dakwah islamiyah kedepan
ilmu agama mesti d genjotkan melalui tarbiyah yg kontinyu dan konsisten dan sekarang bukan saatnya lg saling b'bantahan tp p'baikan pondasi iman
jangan sampai kita t'lena dan melupakan intropeksi diri apakah ALLAH dah nerima amal ibadah kita apa belum?inilah tantangannya......
wahai kaum muslimin aku mencintaimu karena ALLAH

nouval mengatakan...
on 

alhamdulillah semoga WI bisa menegakkan islam secara kaffah.....
sy ingin menukil pernyataan dr salah seorng sahabat Rasulullah kepada ikwah yang ad di baji rupa, yaitu perkataan Umar Bin Khattab." kebenrarn yang tidak terorgnisir akn mampu dikalahkn oleh kejahatan terorganisir dan begitu sebaliknya". jd pertaxan sy siapa kh yng melakukan hal ini...?????? ikhwa baji rupa atau ikhwa WI..........?????

alharitsi mengatakan...
on 

Bismillah. Kpan diterbitkan majalah Al Inshof yang berisi kumpulan artikel2nya?Kami tunggu.....

Akhwat mengatakan...
on 

kami dr ma'had tahfidz assalam sidrap akan slalu INSHOF insya Allah. doakan!!!

marhali mengatakan...
on 

Subhanallah, mari terus kuatkan ukhuwwah diantara umat Islam, utamanya ahlussunnah

muslimpendambaukhuwwah mengatakan...
on 

Saran, jangan kebanyakan flash, bikin berat diakses dan lambat. Dibuat biasa ajah

fery mengatakan...
on 

Bismillah...
Syukron, info2 nya mencerahkan..
Persatuan dalam Islam tidak harus homogen, bisa jadi heterogen dengan satu tujuan --> kejayaan Islam.. Selama berpegang pada Qur'an, Sunnah, dan Ijtihadiyah (sebagaimana Ahlusunnah wal jama'ah berpegang), InsyaAlloh selamat..
Ibarat tim sepakbola, beda fokus garap, satu gol tujuan..

Saya lagi cari jawaban ni soal hukum mabit bagi akhwat.. Dalam sebuah hadis, tidak boleh bagi seorang wanita bepergian lebih dari 1 hari 1 malam tanpa mahram...
Lantas, kalo kuliah, kalo ada dauroh yang mengharuskan mabit? Mohon dicarikan jawabannya...
Kirim via email aja at mufy12be@yahoo.com
Syukron...

Anonim mengatakan...
on 

Jazaakumulloh kheyrr..

abu mengatakan...
on 

sran untuk admin: animasi2nya dikurangi supaya loading halamannya tdk lambat,

Anonim mengatakan...
on 

Assalamu Alaikum
web ini banyak memberi manfaat,maju terus

Anonim mengatakan...
on 

tulisan2nya menarik dan bermutu, kapan ada versi bukunya?

Anonim mengatakan...
on 

Terimakasih agan informasinya sangat membantu :)

Pengobatan Tradisional Kanker Payudara mengatakan...
on 

Posting Komentar

" Afwan, Kami hanya menampilkan komentar yang ilmiah dan kritikan yang membangun "

Next previous home